Kamis, 22 Oktober 2009

AMAT SANGAT BURUK

Pagi ini Kamis, tgl 22 Oktober 2009, aku segera berangkat membeli kado untuk ulang tahun 2 teman sekolah Amel, yaitu Tata & Bella. Aku mencoba masuk ke sebuah toko kecil di daerah Babarsari..toko " C ". Terus terang baru kali ini aku masuk ke toko tsb. Pilihanku jatuh ke toko itu karena lokasinya dekat dengan sekolah Amel, karena setelah membeli kado aku berencana langsung menjemput Amel di sekolah sekalian memberikan kado kepada teman2 Amel.
Akan tetapi ternyata hari ini aku mengalami pengalaman yang kurang memuaskan di toko itu. Dari tampak luar toko itu terlihat sepi dan tidak begitu bersih. Setelah memarkir motor, aku langsung masuk kedalam, trus naik ke lantai 2. Di lantai 2, kondisi toko juga masih terlihat sepi, dan disitu nampak 2 pelayan toko. Yang 1 sedang mengurusi barang yang akan dipajang, sedangkan yang seorang lagi bertugas di bag kasir.
Setelah memilih - milih barang yang aku inginkan, akhirnya aku menuju ke bag kasir, dan setelah melakukan pembayaran, aku meminta tolong pelayan untuk membungkus barang yang aku beli menjadi kado, tetapi ternyata pelayan tidak bisa membantu. Ketika aku berniat membungkus barang2 tsb sendiri dan hanya minta selotape dari pelayanpun tidak diberi dengan alasan sedang dipakai ?! *kenapa customer tidak dilayani dahulu??*..batinku. Akhirnya aku membeli sendiri selotape dan membungkus barang2 tsb sendirian..
Dengan pengalaman tentang pelayanan di toko tsb yang amat sangat buruk, aku jadi terkenang sekaligus terkesan dengan pelayanan yang dulu pernah aku lakukan dan selalu diterapkan di bekas tempat kerjaku, yaitu di Alfa Supermarket. Sungguh pelayanan di Alfa dahulu sangatlah prima & hebat. Maka, tidak salah jika di jaman dulu, Alfa sangat terkenal, dan selalu mendapat pujian & penghargaan tentang pelayanan terhadap Customer.
Oh toko " C " ..baru sekali aku mengunjungimu..dan setelah mengetahui pelayanan yang amat sangat buruk itu..pasti aku tidak ingin memasukimu lagi.. yaah..pantaslah kalau toko " C " ini sepi pembeli..
Selamat Tinggal toko " C " !

Tidak ada komentar: