Kamis, 10 September 2009

MENYESAL..

Aku memang belum mengenal beliau dengan baik. Akan tetapi beliau sudah selama kurang lebih 6 bulan tinggal serumah dengan keluarga kakakku di kota Temanggung, Jawa Tengah. Beliau ialah ibu mertua kakakku. Sebelum tinggal disitu, beliau tinggal di kota Semarang, di rumah putri beliau yang lain. Kondisi beliau akhir - akhir ini memang dalam keadaan sakit yang sudah cukup parah dan lama. Sehingga putra putri beliau masing - masing ingin bergantian merawatnya.Bahkan selama ini beliau harus didampingi seorang perawat khusus yang harus selalu siap disampingnya.
Aku yang tinggal di kota Jogjakarta, yang lokasinya sekitar 64 km dari situ, sebenarnya sudah sering bolak - balik pergi ke kota Temanggung. Kedatanganku ke kota itu ialah kunjungan rutin ke rumah bapak ibuku yang tinggal tidak terlalu jauh dari rumah kakakku. Yaah..paling cuma sekitar 10 menit perjalanan saja sudah sampai.
Akan tetapi semenjak ibu mertua kakakku tinggal di rumah itu, belum pernah sekalipun aku bertandang untuk menjenguk beliau yang sedang sakit.  Aku berpikir..toh aku sering datang ke kota ini..kapan - kapan aku pasti akan datang dan bisa menengoknya.Sehingga setiap kali ada keinginan untuk datang..aku selalu menunda..dan menunda.
Ternyata keinginan yang tertunda tunda itu nampaknya tidak akan bisa terwujud lagi. Dan hanya menyisakan penyesalan pada diriku. Karena di hari Kamis pagi itu, tgl 10 September 2009,  ada khabar lelayu yang tertulis di hp-ku. Betapa kagetnya aku karena ibu mertua kakakku sudah dipanggil oleh-Nya.
Maafkan aku ibuk..Semoga ibuk diterima di sisi-Nya. Amin.

Tidak ada komentar: