Kamis, 03 September 2009

AMEL NAMAKU.. ( 2 )

Meskipun aku lahir prematur dengan berat yg hanya 1,9 kg..tapi aku tumbuh dg segala polah kelincahan yg menandakan aku adalah seorang bayi yg sehat.Aku juga jarang menangis. Meskipun papa &  mama ku kerja dan aku diasuh oleh seorang pembokat..tapi kasih sayang mereka padaku tidaklah kurang. Mereka sangat menyayangiku. Ketika jam istirahat kerja tiba, dengan semangat empat lima mama pulang ke rumah, karena kebetulan tempat kerja mama sangat dekat dg rumah, untuk menengokku dan memastikan aku dalam keadaan yg aman dalam pengasuhan mbak Supri pembokatku. Dan saat sore menjelang ketika papa &  mama sudah kembali ke rumah, aku langsung  terbebas dari asuhan mbak Supri, trus diambil alih penuh oleh mereka. Setiap malam aku selalu tidur di tengah2 mereka. Dan dengan telaten mama selalu terbangun tiap 2 jam untuk mengecek kalau2 aku terbangun karena ingin pipis, ingin pup, ingin minum susu, ataupun..kalau2 selimutku tersingkap. Jadi sepanjang malam itu aku tidak pernah sempat menangis seperti bayi2 yg lain.. karena aku sudah merasa amat sangat nyaman. Terima kasih mama.
Ketika aku memasuki usia 8 bulan. Aku tumbuh semakin lincah. Amat sangat lincah. Bahkan di saat tidurpun aku juga bertingkah. Tidak bisa tidur anteng seperti bayi2 yg lain..tapi berputar..berputar..menggelinding kemana - mana. Lebih - lebih dikala tak tidur.. jangan ditanya..sama sekali tidak mau diam.. aku melonjak - lonjak..maunya naik turun kursi..meja..Sampai2 papa &  mamaku kewalahan..he..he.. Bahkan yg semula bertekad tidak akan membelikan aku apollo, yaitu alat bantu berjalan untuk bayi yg bisa berputar karena beroda, karena takut akan bahayanya, terpaksa menyerah dan akhirnya membelikannya untukku..saking kewalahannya.
Di saat usiaku mendekati 1 th. mamaku bingung karena gigiku belum tumbuh satupun?
Untunglah di ulang tahunku yg pertama hari Kamis tgl 11 Agustus 2005 ..ternyata gigiku akhirnya mau nongol ..langsung 3 gigi pula dan saat itu aku juga sudah bisa berjalan. Hore.. papa & mamaku sangat senang.

Tidak ada komentar: